Thursday, August 21, 2008

Armpits hair (#_#)

Allright, this is an embarassing topic!!

I love wearing tank tops, but I have this irritating problem with my armpits. They were so hairy (in the winter hehehe), so I started to shave them again as I joined Baby Swimming Club by the end of last winter. The thing is, the more I shaved it, the more those disgusting little black hair would appear. Until it came to the point when I had to shave them twice a day!!! Which was really disturbing - I must bring a razor in my bag just in case those hair started to appear again during tea time gathering with my friends!!!! (>.<)

I tried waxing, it was PAINFUL but didn't work for tiny hair. Then now I'm using a tweezer and spend like 15 minutes every morning to pull the hair one by one. OK, it could be cleaned, but now my armpit skin looks like a non-hairy chicken's skin!!!! I guess it is because of this tweezing thing? Even worse, because there are "newborn" hair that still couldn't be pulled out by the tweezer, the skin looks like chicken's skin with black dots (T_T). I am so helpless. I couldn't lift my hands freely now for I worried someone would see my disgusting armpits' skin (which I think they did see...). I lost my self confidence..... (don't give me an idea of wearing clothes that covers my armpits, because I couldn't bear long slevees, and short sleeves still show my armpits! :p)

I am thinking to remove these hair permanently, using laser treatment, for example. I searched for some info on the net just to find out that the treatment will need like 4-8 times treatments over a year. Which is impossible because I'm moving out of Japan early October...... :( Then I found an info about this epilator. It is an electrical device used to remove hair by mechanically grasping multiple hairs simultaneously and pulling them out. The way in which epilators pull out hair is similar to waxing (though unlike waxing, it only pulls out hairs, it doesn't remove dead skin cells too). Source: Wikipedia.



I am interested so I googled more about it. The reviews on the net are promising. They said that that thing really works, even for a super tiny hair. This blog made such a good description about that epilator.



But I just don't know......should I try that thing? I feel like I want to try ANYTHING possible to clean my armpits :(

22 comments:

Benny Suryanto said...

HAHAHAHAHHAHA..................

Uppps...sorry.
Ya aku pernah lihat ini alat bny di supermarket kok.
Tp ga tau buat cukur bulu ketiak atau kaki sih ^_^.
Katanya lg kalau cukur bulu ketiak jgn dicukur tp dicabuti.
Hmmm...sorry no idea, abis gak pny bulu sih.^_^.
Lah...nek ngilangin biar gak item itu piye carae jg ya...pake cream kali???

The Diva said...

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA jugaaa...

ADUHHH mut kamu cek lucune. Mbok ya dari dulu tanya aku.

Aku pake epilator itu kok. It's been 6 YEARS since I first used that epilator!
lha kamu kok pake razor. Dimana2 tuh kalo bulu perempuan nggak boleh pake razor (bulu alis aja aku nggak pake razor kok) karena cowok kan tiap pagi cukuran jadi mereka ya ngga masalah pake razor. Kalo cewek kan buat kecantikaaannn dan harus mulus, piye toh.

Beli aja itu epilator emang bagus kok. Aku dulu 2002 pertama kali beli di Australia, jaman2 di Indo belum masuk epilator.

Sampe sekarang masih pake epilator, kira2 ya cukuran seminggu sekali.
Kalo ngilangin item itu, kamu coba di supermarket pasti ada cream tertentu (disini ada sih, ntar deh takcariin kalo aku nemu tak kirim) buat pemutih ketiak.

Terus kalo deodoran kamu pake apa?
Coba rexona stick deh, aku dari dulu sampe sekarang pake itu puas kok.

The Diva said...

btw lagi kalo beli epilator, cari yang merk Braun (made in Germany) -- the best product!

Mamaku dan aku sama2 pake epilator Braun.

LadyNoor said...

You know, Moet, I'm so glad someone brought up this subject! Now I will definitely try that Braun epilator I'm sick of shaving my armpits on daily basis especially in summer... (And yes, The Diva, I use razor too... In case you're going to criticize my technique!)

The Diva,
Kok bisa cuma seminggu sekali, mungkin kamu memang bukan tipe berbulu (ih, kok kesannya serem ya istilah berbulu) kaya Benova?

Imoet, I'm contemplating having a laser treatment but hubby doesn't agree with me only because it's expensive! Huh, that's why I'm now back to work so I can pamper myself a little! (lho kok jadi ngomel2 di sini :p)

imoet said...

Benova,
asem malah ngguyu b-(
tadi aku cari di supermarket deket rumah, gak ada, HUH!. besok abis renang mau ke ikebukuro, nyari disana.

Congkak, kok bisa gak punya bulu?!?!?! *IRIIIIIII*

The Diva,
b-( b-( b-( buat ngetawain aku
Oh jadi kamu pakai epilator itu ya. OK, i definitely will buy it. Besok mau cari ke ikebukuro, semoga bisa 220 volt biar bisa dipake di indonesia juga!. Iya, aku mau beli si Braun itu kok. KEluargaku kan penggemar Braun hihihi

eh epilator itu bisa dipake buat nyukur bikini line gak? :p

deodoran dari dulu pake rexona stick kok la. disini aku blom nemu, jadi aku biasanya bawa banyak dari indonesia hihihi

Lady in red,
Oh yes, dari dulu sih sebenernya mau ngepost ini, tapi maluuu :p. I'm also sick nyabutin bulu ketek satu satu tiap pagi!!! bayangkan betapa berbulunya aku. Lah wong dicabutin aja, tiap pagi masih ada bayi2 rambut nongol.
Aku dariiii dulu pengen that laser treatment, Hiro ngomel2 mahal. Baru sekarang dia setuju soalnya kerja di Indonesia dia dapat naik gaji, biaya hidup disana jauh lebih murah dari disini pula. Ehh....malah treatmentnya yang gak memungkinkan :(. Ada treatment yang cuma sekali datang gak???

Benny Suryanto said...

Good luck selamat mencari hahaha.

Enak lah gak pny bulu hihihi gak pernah cukuran. Gak tau jg dari kecil emang ndak ada, and aku cmn pake bedak doang/roll stick gituh. Tp masalahnya bulu bgn bwh huahahahhahahaha. Itu bisa cukur bgn itu jg gak ya HAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHHAHAHA.

LadyNoor said...

Huh... Pada sombong yg keteknya tak berbulu! (sirik mode on)... Aku punya temen di sini keteknya juga mulus2, tidak adil!...

Moet, sepertinya sih gak ada yg 1 kali treatment :(... Well, kalo The Diva thinks this thing is good enough and she's been using it for 6 years that it must be worth a try... Good luck, Moet... I'm browsing around to get my Braun Epilator... It doesn't matter if it costs as much as my doctor bill's this morning, but it's definitely much cheaper than laser... *still kesel mode sama cewek2 tak berbulu ini! huh!*

imoet said...

benova,
kayaknya bisa kok buat dipaket bulu anumu hahaha

Lady in Red,
Iya...kok bisa mereka gak berbulu. sombong pula, huh b-(.
Aku udah click di amazon.jp hehehe. gak sabar, juga males ribut ama Iki jalan2 di department store. males nyari2 lagi :p, aku gak tau epilator in japanese, dan malu ah pake bahasa tubuh (masak kudu nunjukin ketekku ke mbak pelayan toko?? :p).
I bought not the newest version, but i think it would be enough. Let's see the result later :)

The Diva said...

Hahahahah TERNYATA DISKUSI TENTANG BULU DISINI RAMEEE YAAAAAA hahahahahahahaha.

Ok here goes:
Mut, Lady in Red, kalo pake epilator itu you have to remember to STRETCH YOUR SKIN!!!!!!!!! As wide and as flat as possible.
kalo aku biasanya angkat lengan tinggi2 keatas, terus tanganku ditekuk, dan stretch the skin with my palms and then you start to epilate using the other hand -- ngerti nggak seh? I don't know if you can do this 'acrobat' or not but it is VERY advisable.
karena epilator ini sakit buanget kalo sampe nyukur kerutan / lipatan kulit, serasa terjepit dan clekit2, hehehehe.
Sebetulnya kalo nyukur di flat skin nggak sakit sama sekali kok, cuma bunyinya dan movement-nya memang intimidating hahaahahha.


Aku beli epilator pertamaku di Sydney dulu Tan, dikasih tau my cousins who have lived in Australia since birth and have been using that thing for ages.

Dibilang nggak berbulu juga enggak lho, aku termasuk KAYA bulu, on my back (according to people), on my belly -- near bellybutton -- and on my arms and legs, bulu halus2 gitu tapi takbiarin lah, emang natural gitu kok. Aku pernah liat orang yg cukur arms and legs ya ampun nek mulai tumbuh tajem2 gitu tangane ketok medheni dan kalo dipegang NYETRUM MENUSUK hahahahaha.

Jadi sebetulnya aku berbulu juga kok, nggak kyk Nova, hahahaha. Cuma underarms dan bikini line yang aku 'HANDLE WITH CARE' hahahahahahahahahaha.

Mutmut, buat bikini line aku NGGAK PAKE EPILATOR, edhian medheni yoh.
Masalahnya seperti yg kubilang, epilator itu sakit kalo kulitmu ngerut sedikit. Armpits / underarms kan bisa di-stretch, lha bagian bawah NGGAK BISA DI-stretch piye carane?

Novaaaa, bikini line di bagian bawah bisa dicukur!!!
Aku pake razor biasa Mut, tapi I always, always choose the best one for that, I use Gillette Venus (nggak tau kalo di Jepang / Aussie namanya mungkin beda), pokoknya itu produk Gillette yg khusus untuk girls, kemasannya juga centil, biru muda atau pink, dan kepala razor nya harus diganti sering2 (2-3 minggu sekali)


Terus ini yang penting: shaving cream! Pake Gillette juga, tapi disini ada tipe Gillette shaving cream yang tulisannya 'Sensitive, for bikini line and sensitive parts'. Jadi shaving cream nya halusss lembut busanya kayak kapas, ngga pedes, nggak dingin, nggak terasa apa2, terus waktu dicukur itu bersihhh rapi nggak terasa sakit blas (asal kamu duduk mekangkang dan stretch as wide as possible!!)

Dan jangan salah, buluku tajem2 dan hitam lho. Tiap helainya tebel, kan rambutku juga gitu. Jadi bukan yang halus2 kecil2 gitu.
Tapi buktinya berhasil tuh, buat underarms dan bikini line.

bikini line kalo pake Gillette Venus = cukuran 2 hari sekali.
underarms kalo pake Epilator = cukuran 1 minggu sekali.


UDAH AHHH, edhian iki aku buka rahasia pribadi disini, muatekkk pekkk nek ada orang yg kenal aku baca, selain kalian2, UISINNN DUL, this is the most embarassing comment ever!!!!!!!!!!!!!!
But I'm glad to have shared things with you anyway... hope this helps!

The Diva said...

Oh iya satu lagi, kalo cukuran pake Epilator itu SANGAT DISARANKAN your skin to be very dry.
And not straight after shower in the morning (kalo bisa before shower)
Karena kalo after shower kan bulu2 di kulit jadi lembut dan halus, kayak kuku, dll gitu kan jadi lembut, itu nanti nyukurnya nggak bersih.

Kalo before shower, kering kerontang kayak rumput gitu (istilah jawanya : kemratak, hihihi) lebih gampang nyabutnya dan bersih pake epilator. Ngerti maksudku nggak ya?

imoet said...

WOW WOW Diva, penjelasan yang memukau :)) :)) :))

Aku ngakak2 ngebayangin kamu mengkangkang nyukur bikini line. Oh....jadi epilator itu cukup "mengerikan" ya. Wah wah, aku siap2 beli alkohol ae nek gitu biar gak sakit2 amat :p.

Thanks a lot buat saran2nya. Very informative. Sekarang gak sabar nunggu kiriman epilator dari Amazon.jp :p

Mbak'e said...

Wuah, topiknya hangat. Di sini banyak Moet, cukuran khusus wanita gitu, cuma aku gak pernah ngelirik sih. Selama ini aku cuma pake razor buat nyukur kelek. Tapi baca komen2 yang ada di sini jadi tertarik juga nih sama epilator.

Btw Moet, kapan deh kita janjian main ke rumah Nova lagi. Asal jangan Kamis minggu depan, di rumahku khan ada acara hari itu.

sus said...

Ada satu cara lagi yang manjur, cara tradisional, pernah baca di buku pintar karangannya Iwan Gayo. caranya Merica, Kapur barus dan Minyak tanah di tumbuk jadi satu trus diolesin sebelum bobok, konon pagi2 bangun dah rontok semua, halus mulus kek meja bilyar :))

Benny Suryanto said...

hoaaah masya allah...segitukah repotnya harus cukuran???

Trs terang, terang terus my bikini line kagak pernah dicukur, soalnya tumbuhnya guaatel. Jadi tunggu smp panjang baru digunting saja HAHAHAHAHAAHAHAHHAHAHAHAHAHAHA.

Terpaksa hanya sekali waktu mau ngelahirin Kiyo, HARUS dicukur!!, yg nyukur akhirnya susternya hahahaha, aku smp gak berani goyang kekekkek, lah nek kesambet...hihihi.Pdhal seblm ke RS wes dipotongi ama ceceku hehehe, tp katanya krg bersih.eaalah.

Edyaan...penjelasan unk cukur bulu2 dari the DIva..minta ampun panjange kekekek, aku ndak bs mbayangin sih hrs berjempalitan kekekek. Makanya aku ini sering dikatain Benny bukan cewek huahahahahha.

imoet said...

mamanya Rui,
he eh, ntar janjian lagi. Minggu ini ujaaan teroooos ya!!! udah autumn kah kita? :p gag bisa pake tank top lagi doooong :((
minggu depan kalo cuaca baik ya :)

valens,
heh? mana tahan bau minyak tanahnya?!?!?!?!? lakk tempat tidur bau kabeh?! bulu ketek ae gak tahan ngono loh, sampe rontok hihihi

benova,
hahahahaha edian penjelasanmu tentang bikini line. sampe ngakak2 aku!!

LadyNoor said...

@imoet
Promise me you'll tell me the result after you try the epilator. which one is it? I covet the lates one, but it's AU$180. Hubby promised to get me something I WANT for my bday, I want to be sure this IS what I want before actually purchasing it...

Duh, urusan kelek wae sampe panjang lebar gini yah... capek deh :D

@the diva
Duh, thanks to penjelasan detail anda aku sekarang (seperti imoet) ngebayangin kamu pekangkangan plus akrobat stretching kelek.... Hmmm.... Scary...

*ngakak*

@val
Kapur barus & minyak tanah? Bisa diusir bojoku disuruh tidur di halaman depan :D

LadyNoor said...

Oh, I'm keeping my bikini part intact. Whoever can rip hair from "down there", I bow down to you!!! So, I guess it's razor way down there...

Moet, you should post more personal stuff like this. Look at how many comments you've got!!! :D

sus said...

>lady in red

Hahaha, aku ndiri heran kok baca resep itu :)), tapi bener loh itu :D

imoet said...

Lady in red,
I'll post my epilator story ASAP ;-)
Bener. Postingan ini memecahkan rekor comment yang aku dapat sejak pertama nulis blog hahaha.

Val,
How do you know that it works? pernah nyoba sendiri??? :p

Anonymous said...

di indo,beli braun epilaptor dimana ya? thanks

Unknown said...

halo kakak2 smuanya.. aku diana di surabaya, seru deh baca treat ini..
tolong donk infonya cari epilator merk BRAUN di indonesia dimana sih?
trus buat bikini line, denger-denger, philips punya bikini trimmer..

@the diva,
kalo shaving pake razor di bikini line, sehari aja rasanya gatel iiah kalo udah mau tumbuh. ada tips buat ilangin rasa gatel ga? :)

Anonymous said...

Hi sist aku tadinya waking atau cabut bulu kaki pakai pinset tp kudu telaten...kalau laser mahal jadi aku cb pakai epilator...aku awalnya ragu mau beli apa engga..pas dcoba puas kok jd kecabut beneran bukan motong kaya pencukur...aku idh buktiin..karena udah berhasil, aku mau bantu kalian aku tau rasanya kaki buluan ituuuu sesuatuuu bgt..cape nyabutin blm lagi cape uang.. kalau mau epilator aku punya tipe philips 6420.harganya 550.000...infonya add IG aku aja la_belle_boutiqueshop atau pin BB 52265031 buat tanya tanya kalau mau sharing hasilnya.