Wednesday, August 27, 2008

H.E.L.P

I'm about to buy my very first DSLR camera......ASAP!!!

I am an amateur so I want an entry level and user friendly one.
I "love" something small, so size does matter too. I want the smallest available one :p

My searched narrowed to Nikon D60 and Canon Rebel XSi (450D). Both are entry level DLSR and are the smallest among their brands.

This blog made a good personal comparison between both cameras I am interested in. The comments also gave me better view about them. But reading it made me even more confused. I like both of them and can't decide which one to buy (>.<)

Does anyone know something about those cameras? Any opinion? I want to go to Akihabara this weekend (^_-)

5 comments:

The Diva said...

aku blom baca spesifikasi nya, blom buka blog itu juga, tapi liat foto2nya aku lebih suka modelnya Nikon. Terlihat lebih keren, dan lebih "classy".

Hahahahaha enggak penting.
Tapi kalo harga sama, kualitas sama, besarnya sama, ya sekarang tinggal milih model toh?

Aku sih milih Nikon (dan jangan lupa terakhir aku beli kamera, mbela2in nambah 70 euro alias 100 USD demi dapet yg warna Midnight Black buat Olympus ku, soalnya nggak mau silver, kan kampungan dan pasaran, semua digital camera warna silver, hahahahahaha)
Aku = pemilih berdasarkan model, lebih nggak mutu lagi.

Eh kalo udah beli kasih tau ya bagus nggak, ntar aku beli juga. Hihihi.

LadyNoor said...

Zoom wise, Canon has 2.0 more megapixel than Nikon... I don't know how much better it'd make, mine is 10 megapixel and I'm happy with it :)

If you're really desperate I can ask hubby, he knows this kind of stuff :p

sus said...

Keunggulan Canon:

Sensor Nikon masih pake CCD, banyak kekurangan untuk nightshot, untuk resolusi rendah akan tampak greeny. --> nikon memperbaikinya dengan CMOS untuk type level midle (10jt keatas-body only)

Keunggulan Nikon:

untuk daylight (kondisi pencahayaan yg mencukupi), hasil Nikon lebih Sharp, kalo Canon cenderung Soft.

Selebihnya keduanya seimbang, shutter speed untuk moving object dan pengaturan ISO untuk resolusi & pencahayaan sama semua.

Untuk resolusi sebenernya 5MPixel udah lebih dari cukup, kecuali mau cetak foto buat ditempel di daun pintu :D

Saranku, ambil Canon aja, lensa diganti ama seri "L" kisaran 28-80mm atau standar 50mm biar sip.

Mee said...

knapa harus ke akihabara?

di big camera, yodobashi camera or yamada denki bukane sama aja?

btw aku ya pengen DSLR!!! 8->

imoet said...

thanks buat masukan2nya. akhirnya saya sudah beli. bukan nikon, bukan canon, malah olympus hihihi

emmy,
ya emang bisa. cuma lagi pengen aja main ke akihabara. aku kan penggemar toko elektronik juga ;-)